3 Langkah Mudah Mencetak Kartu Komunitas Pokja SIM PKB

Thursday, August 3, 2017

Kartu SIM PKB
BAGI Bapak/Ibu Guru yang sudah mendaftar pada laman SIM PKB atau lebih dikenal dengan istilah Guru Pembelajar pada era sebelumnya.

Pada kesempatan ini tidak akan dibahas perbedaaan nama maupun berbagai dalih pengubahan numenklatur tersebut.

Karena Bapak/Ibu juga akan memikirkan hal yang sama, yaitu bukanlah ranah kita untuk memikirkan perubahan numenklatur tersebut. Hehehehe

Tulisan ini berupaya untuk memberikan panduan bagi Bapak/Ibu yang ingin memiliki atau ingin mencetak kartu Identitas Komunitas Pokja pada laman  SIM PKB

Tak ubah halnya dengan Kartu NUPTK, maka Kartu Komunitas SIM PKB ini merupakan identitas bagi Bapak/Ibu guru yang menandakan bahwa Bapak/Ibu Guru telah tergabung resmi pada komunitas  SIM PKB.

Berikut ini dijelaskan langkah-langkah mudah mencetak Kartu Komunitas SIM PKB, Bagi Bapak/Ibu yang belum mencetak Kartu Komunitas SIM PKB semoga tulisan ini dapat membimbing Bapak/Ibu Sekalian.

Pertama

Silahkan Bapak/Ibu Login ke akun masing-masing pada laman https://app.simpkb.id/
Masukkan Email Akun berupa nomorukg@guruku.id dan Kata Sandi Bapak/Ibu sekalian
Tampilan Login SIM PKB

















Kedua

Syarat untuk dapat mencetak Kartu Komunitas SIM PKB adalah harus mengupload foto Bapak/Ibu terlebih dahulu. Caranya: pada menu Profil GTK pilih menu Profilku klik ubah foto pada avatar defaultnya.

Setelah Bapak/Ibu berhasil upload Pto Profil, selanjutnya scroll ke bawah. Pada Submenu "Data Komunitas" klik icon "Printer" seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini.


Menu SIM PKB

Ketiga

Selesai. Maka Kartu Komunitas SIM PKB akan terdownload pada perangkat yang Bapak/Ibu gunakan. Silahkan cetak sesuai keinginan.

Demikianlah 3 (tiga) langkah mudah untuk mencetak Kartu Komunitas SIM PKB. Jika ada hal yang kurang jelas, tinggalkan pertanyaan Bapak/ Ibu pada kolom komentar ya. Terima kasih sudah membaca tulisan ini. Jika bermanfaat, bagikan tulisan ini kepada teman yang lain.


IKLAN ANDSENSE DISINI !!!

Bagikan Tulisan Ke:


August 03, 2017

0 comments:

Post a Comment