Tentang Blog Guru Hebat

Monday, June 26, 2017

Tentang Blog Guru
Tentang Guru Hebat

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Guru Hebat adalah blog personal yang dikelola secara mandiri oleh seorang guru.

Mengingat konten blog ini ditulis oleh seorang guru -meski saat ini penulis cenderung aktif pada administrasi pendidikan- maka blog ini akan menyajikan konten yang berfokus pada topik bahasan pendidikan, entah itu berkaitan dengan inovasi pendidikan maupun informasi terbaru di dunia pendidikan Indonesia.

Selain tentang pendidikan, blog ini juga membahas topik tentang teknologi, bagi penulis pendidikan dan teknologi itu ibarat dua sisi mata uang yang saling melengkapi yang tidak dapat dipisahkan seiring berkembangnya kemajuan zaman.

Mengingat rutinitas Guru yang identik berada dikelas, maka pada blog ini berbagai tulisan dikelompokkan kategorinya berdasarkan nama-nama kelas berikut ini:

Kelas Blogging
Pada kelas ini membahas tentang tips dan tutorial blogging, berdasarkan hasil pengalaman menulis saat belajar ngeblog dari pertama kali hingga saat sekarang ini.

Kelas Matematika
Di Kelas ini, berisi tulisan yang membahas topik-topik materi pelajaran matematika sekolah, maupun matematika di perguruan tinggi. Maklum, penulis berlatar belakang pendidikan matematika.

Kelas Excel
Melalui kelas ini, pembaca dapat belajar rumus-rumus dasar excel dan fungsinya, yang nantinya dapat membantu dan mempermudah pembaca ketika bekerja menggunakan microsoft excel.

Kelas Tekno
Pada kelas yang terakhir ini, pembaca dapat membaca tulisan tentang review gadget dan teknologi hasil dari pengalaman/ wawasan penulis.

Untuk kategori lainnya, pembaca dapat menemukan tulisan yang berkaitan dengan informasi terbaru pendidikan di Indonesia, sebut saja informasi mengenai sertifikasi, ujian nasional bahkan pendataan pendidikan semisal aplikasi dapodik.

Pada bagian akhir, saya ingin menukil ungkapan William Arthur Ward, bahwa:

Guru biasa-biasa saja- hanya bisa menceritakan,
Guru yang baik- mampu menjelaskan,
Guru yang unggul- mampu menunjukkan,
Sementara....
Guru yang hebat- mampu memberikan inspirasi.

Baik bagi siswa, guru maupun siapa saja pembaca blog ini, penulis berharap blog ini dapat menjadi inspirasi bagi pembaca.

Finally, semoga blog ini bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb
Dari sebuah tempat yang paling indah, salam hangat.

_Ricki Kurniawan


IKLAN ANDSENSE DISINI !!!

Bagikan Tulisan Ke:


June 26, 2017

0 comments:

Post a Comment